Pengen Rakit R/C Drift Murah-Meriah? Berikut Tips-nya

 Pagi bro…Bahas lagi nih soal dunia per-radio controlan, haaizzz lebay ðŸ˜† so langsung aja ya buat agan2, om2 yang baru mulai atau berniat bangun R/C Car onroad atau Drift pada khususnya dengan dana minimal, silahkan dipantengin sampe tuntas, berikut tips-nya, cusss…

Apa aja sih om yang dibutuhin? 

Apa yaahh? ow ya lupa, yang pertama yang harus disiapin adalah duit, haha…sorry, yang pertama adalah KIT atau Chassis, pilih kit dengan penggerak 4WD, banyak kok dipasaran dari harga 800-1,7jutaan 

 
Berikutnya adalah elektrik! apa aja sih elektronic yang dibutuhin & ramah kantong? berikut…

1. ESC ( Electronic Speed Contoller)

Untuk pemilihan ESC, pilih spek ESC Brushed / ESC untuk motor kaleng, cirinya bisa dilihat dari kabel untuk motor yang cuma 2 (merah-hitam) kisaran harga mulai dari 150ribu, tergantung besaran Amper & merk tentunya
 
2. Motor

Dalam artian dinamo yahh, bukan sepeda motor haha, untuk motor pilih motor kaleng / brushed, menyesuaikan ESC-nya, dengan ukuran 540 untuk skala 1/10, cirinya? lagi-lagi cuma ada 2 kabel, merah & hitam, kisaran harga dari 70 – ratusan ribu, tergantung besaran gulungan & merk

 
3. Servo

Opoo kuwi? nahh servo disini fungsinya buat steering system / belok (kalo di R/C Engine fungsinya juga buat ngatur bukaan throttle) pilih yang analog servo aja, murmer om… kisaran harga mulai 120ribuan udah dapet spek metal gear 

 
4. Radio

Kalo urusan radio / remote bahasa umumnya, pilih yang udah spectrum, biar ga ribet kalo iseng maen rame2 sama temen, harus gonta ganti kristal frekwensi (tipe AM), lagian beda tipis kok harganya hehe, ow ya untuk remote yang udah spectrum cirinya ada tulisan GHz dan juga antena pendek, kisaran harga 550-800ribuan 

 
5. Battery

Terakhir nih brohh, pilihan baterai murah meriah adalah Ni-MH aka baterai lontong, kisaran harga mulai dari 150ribuan, tergantung besaran daya & merk tentunya hehe 

 
Nahh udah jelas kan apa yang harus dibeli, murah meriah yang penting punya hobi #ehhh 😀 sekian bro, semoga berguna. (gambar diambil dari berbagai sumber)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s