RWD atau 4WD?

Malem broo…judul diatas bukan buat mobil beneran yah, ini masih sekilas tentang dunia r/c drift.

RWD atau 4WD? (dalam hal ini CS ya, kalau 50:50 kebanyakan buat kit touring) jawabannya plus minus aka relatif! kenapa? ya jelas karakter orang beda2 maennya, ada yang suka drifting dengan speed ada juga yang suka dengan kecepatan rendah lebih tepatnya presisi dengan track teknikal.

Kita bahas RWD dulu ya, kit ini sebenernya sangat liar, senggol gas dikit melintir, ya emang bawaan lahir begini, dan untuk mengatasinya tinggal nambahin gyro untuk servo-nya, alhasil gejala melintir bisa diatasi dan ngedrift jadi lebih smooth, disinilah peran gyro sebenarnya. dan enaknya RWD bisa countersteer dengan speed yang rendah, bikin donut? ah eceessss..

pict by guild n one

Kalo 4WD gimana bro? nahh untuk yang satu ini emang kit familiar, mau di setting seperti apa hayuuk, ganti ukuran solid/center pulley, front one way, maenin ratio semuanya suka2 tergantung tipikal drivernya. contohnya semakin tinggi CS semakin liar juga mobilnya alias bisa ngedrift dengan speed rendah/teknikal atau mau dibikin 50:50 juga bisa! asal ada part-nya aja hehe..

jadi mau pilih mana? sekian dari saya kalau ada yang salah silahkan diluruskan. salam (salaman) #ehh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s